Jepang: Diantara tiga bencana

Gempa yang melanda jepang yang disusul gelombang hebat tsunami, menyisakan duka nestapa yang dalam.  Tragedi ini menyebabkan ribuan korban jiwa tewas dan luka-luka, serta materi yang tidak sedikit.  Hebatnya bencana ini dapat dilihat diberbagai media.  Gempa yang meruntuhkan bagunan-bangunan lalu disusul dengan gelombang air laut setinggi 10 meter yang naik menghantam daratan serta menenggelamkan semua benda yang dilaluinnya.

Tidak cukup dengan gempa dan tsunami, bencana yang lain menyusul yaitu meledaknya PLTN yang tidak kalah berbahaya serta memperburuk  kehidupan rakyat jepang.  Pasalnya meledaknya PLTN ini menyebabkan radiasi nuklir yang berbahaya bagi kesehatan.  Sekalipun zona aman sudah ditetapkan, namun bayang-bayang ketakutan dan kematian terlihat diwajah-wajah mereka.  

Akankah pemerintah dapat mencegah dampak yang lebih buruk dari radiasi ini? Akankah rakyat jepang akan merasakan paparan radiasi yang bisa merusak hidup jutaan manusia? hanya waktu yang akan menjawabnya.  Kita belum tahu akan menjadi seperti apa? hanya Tuhan yang tahu, berdoalah untuk jepang, mari kita membantu mereka.



Artikel Terkait:

0 komentar:

Posting Komentar

Artikel Sering di baca