Pengalaman menjadi blogger pemula

Pertama kali kenal blog tahun 2007 silam.  Waktu itu masih sangat awam tentang blog dan bingung bagaimana memulainnya dan piye carane.  Waktu itu blogger masih salam bahasa inggri, dengan bahasa inggris yang pas-pasan saya mengikuti petunjuk yang diberikan kahirnya berhasil juga bikin blog meski sederhana.  Setelah blog itu jadi, tidak pernah lagi diurus dan ditinggal begitu saja dalam waktu lama hingga lupa pasword dan emailnya.

Namun pertengahan tahun 2010, semangat untuk memulai blog muncul lagi, akhirnya kembali lagi membaut blog sederhana.  Tidak puas dengan pengetahuan yang standar saya mencari cara bagaimana membuat blog yang sedikit lebih bagus dari semula.  Beruntung mbah google membantu mengarahkan melalui menu pencarian dan akhirnya menemukan banyak informasi seputar blogging.  Disini para blogger mania sangat baik hati, dengan sukarela dan gratis membagikan ilmu mereka untuk para blogger pemula, yang penting mau belajar.

Boleh dikatakan segala ilmu ngeblog ada disini..tinggal kita mau belajar apa nga.   Kuncinya adalah belajar yang tekun dan jangan sok tau atau sok pintar, ntar klo dah pinter beneran baru...
Setelah melalui usaha yang keras dan tekun akhirnya bisa juga bikin blog yang lumayan.  Selama proses belajar ini sudah tiga kali berganti nama dan lima kali berganti template dan background, dan sampai saat ini masih tetap memburu ilmu ngeblog...tidak akan berhenti sebelum pinter.

Saat ini ada banyak orang yang minta belajar bikin blog, pagi pemula seperti saya anda pasti bisa belajar sendiri asal rajin dan jangan pernah berhenti belajar.  Saat ini saya sedang belajar tentang HTML dan javasript, bahasa-bahasa web dll apapun namanya...dan berdoa supaya bisa menguasainya dalam waktu yang tidak terlalu lama, sehingga suatu saat dapat menciptakan template blog sendiri.  
JANGAN PERNAH BERHENTI SAMPAI KITA BISA!




Artikel Terkait:

0 komentar:

Posting Komentar

Artikel Sering di baca