Martir untuk kebenaran

Pada saat Polycarpus, uskup Smirna, di bawa ke hadapan sebuah pengadilan, penguasa wilayah itu berkata, "Bersumpahlah demi keberuntungan kaisar...bersumpahlah dan aku akan melepaskan engkau; celalah Kristus.."

Polycarp menjawab: "Delapan puluh enam tahun aku telah melayani Dia, dan Dia tidak melakukan sesuatupun yang salah kepadaku.  Bagaimana aku dapat berkata yang jahat tentang Rajaku yang telah menyelamatkan aku?"

"Aku memiliki binatag-binatang buas," kata penguasa wilayah itu, " dan aku akan memasukkan engkau bersama dengan binatang-binatang itu, kecuali engkau mau mencela Kristus." "panggil mereka!" kata Polycarp, yang akhirnya mari sebagai martir, karena tidak pernah merobah pendiriannya."

Elon Foster, 6000 sermon Ilustrattions (Grand Rapids: Baker, 1956), hal.273.



Artikel Terkait:

0 komentar:

Posting Komentar

Artikel Sering di baca