PERTENGKARAN BNI DAN BRI

Dua orang kakek Sarno (70) dan Warno (52) sedang bertengkar baku pukul dan baku gulat karena BNI dan BRI...ko bisa ya? ada hubungan apa kedua aki-aki ini dengan kedua bank besar tersebut..!? entahlah...kemungkinan mereka adalah fans berat ke dua bank itu...weleh..weleh...

Kisahnya berawal ketika ada orang di kampung mereka yang bejo (beruntung) dapat undian sebuah sepeda motor honda yang diselenggarakan sebuah bank nasional.  kedua aki-aki ini adalah teman baik yang sering nongkrong di sebuah pos jaga palang pintu kereta api. Seperti biasa jumat pagi jam 10.00 wib, keduanya bertemu di pos itu dan langsung terlibat pembicaraan beraneka ragam topik hangat di kampung mereka.  Kebetulan pagi itu juga saya lewat dan mendengar mereka manggil saya untuk mampir dan bergabung, karena memang kami sudah saling kenal.  

Setelah bercerita ngalor-ngidul dengan mereka...lalu aki (kakek) yang lebih muda umurnya mengangkat sebuah topik dan menceritakan bahwa "sipolan" dapat undian sepeda motor dari Bank BNI.  Mendengar itu si aki yang lebih tua rupanya juga tau cerita itu, mencoba membetulkan cerita aku yang muda.  Si aki tua menyanggah dengan suara pelan dan lembut, "Bukan BNI tapi BRI....." Aki yang muda mencoba mempertahankan pendapatnya, " Bukan BRI..tapi..BNI....! Aki yang tua kembali membantah, " Bukan tapi..BRI...! Seperti tidak mau kalah aki yang muda bersikukuh bahwa undian itu dari BNI. Setelah berulang kali mereka saling sahut menyahut antara BNI dan BRI, rupanya tensi kedua aki-aki ini sudah mulai memuncak ke ubun-ubun...bak 2 kelompok supporter sepakbola yang saling ejek.

Karena emosi yang sudah memuncak, aki yang tua berteriak dengan nada keras, "BUKAN BNI...TAPI BRI...........! aki yang muda menantang dengan suara keras tidak mau kalah ama yang tua, "BUKAN BRI TAPI BNI...." "BRI..BNI..BRI..BNI.." demikian bolak balik trus.  Tanpa hitungan detik...aki tua spontan melancarkan serangan pukulan jab kanan telak mengenai wajah aki muda....aki muda membalas serangan aki tua sehingga terjadilah perkelahian yang seru dan menarik sekaligus memprihatinkan karena yang sedang bertarung adalah 2 aki-aki yang sudah punya cucu.

Tidak tahan menyaksikan pertarungan NON GELAR yang juga bukan di sponsori BNI dan BRI...saya pun menghentikan pertarungan itu di ronde pertama dengan skor "DRAW" untuk kedua aki itu.   Ono-ono wae..tingkah polah dua aki ini tidak patut di contoh oleh siapapun...he..he...he..



Artikel Terkait:

0 komentar:

Posting Komentar

Artikel Sering di baca