Perbedaan wordpress dan Joomla

Setelah paham seluk beluk blogspot, skrng saya mencoba mengintip kelebihan wordpress dan Joomla.
wordpress adalah mesin web yang sangat menarik.  Tanpa mengurangi rasa hormat saya kepada blogspot, wordpress memiliki keunggulan di banding blogspot. ada dua kelebihan wordpress yang dignifikan menurut saya, salah satunya adalah wordpress memiliki halaman statis, dan kedua wordpress memiliki plugin-plugin yang sangat banyak ratusan bahkan ribuan, yang semuanya dapat di gunakan dengan gratis untuk mengoptimasi blog kita.

Sementara joomla hampir memiliki kesamaan dengan wordpress yaitu berbasis CMS atau open source sistem managemen dan Php, memang dari segi fungsi dalam membuat web yang profesional, joomla lebih powerfull.   Joomla menyediakan plugin-plugin gratis dan juga template yang profesional dengan berbagai design yang lebih kreatif.  

Namun  kelemahanya joomla memiliki kapasitas yang agak  berat, ketika loading membutuhkan waktu yang lumayan lama dibanding wordpress dan blogspot, disamping itu design joomla terkesan rumit, jadi untuk pemula menggunakan aplikasi ini sangat membingungkan,  jadi dianjurkan untuk pemula lebih baik menggunanakan blogspot dan wordpress penggunaanya jauh lebih mudah dan sederhana.


 Jadi mau menggunakana aplikasi wordpress atau jommla, keputusan ditangan anda, keduanya memiliki kelebihan dan kekurangan.



Artikel Terkait:

1 komentar:

Wikpar mengatakan...

WordPress memberikan banyak kemudahan dan kebebasan bagi blogger untuk memodifikasi dan menginstal plugin untuk plugin lainya bisa anda temukan pada SoftWarp semua pluginnya gratis

Posting Komentar

Artikel Sering di baca