Keturunan Maling

Suatu kali seorang pemuda yang sedang mencuri tertangkap oleh polisi dan diinterogasi mengapa ia berbuat hal tersebut.  Polisi itu bertanya, " Dari mana asalmu?" lalu pencuri itu menjawab, "saya berasal dari kampung maling pak.." kemudian sang polisi kembali bertanya, "Apa pekerjaan orang tuamu?" si pencuri menjawab," Ayah saya adalah pensiunan pencuri pak.."  kembali polisi bertanya, " mengapa kamu mencuri..?" pencuri itu menjawab, "karena ayah saya, kakek saya, teman-teman saya, dan lingkungan saya terdiri dari para pencuri, jadi saya menjadi pencuri..!"

Lingkungan memberikan faktor penting terhadap perilaku seseorang, namun lingkungan bukan satu-satunya faktor penentu tabiat seseorang.  Tabiat seseorang tidak ditentukan oleh lingkungan sekitar, jika pendidikan dirumah dilakukan dengan benar.



Artikel Terkait:

0 komentar:

Posting Komentar

Artikel Sering di baca