Belajar Ngeblog

banyak orang bertanya apakah blog itu? jawabanya bisa panjang bisa juga pendek.  Blog menurut saya adalah sebuah catatan online atau tulisan online yang terdapat di jaringan internet yang sapat diakses atau dilihat dibaca dari penjuru dunia selama masih terkoneksi dengan jaringan internet.

Kegunaanya bisa untuk macam-macam tergantung kebutuhan...bisa buat promosi produk/barang/jasa, bisa juga promosiin diri sendiri, bisa menjadi tempat berbagi pengalaman dan pengetahuan serta informasi, curhat dll.  Namun semuanya tergantung niat dan tujuan ngeblog.  Kalaun bro searching di google, kita akan temukan banyak blog-blog yang bertaburan dengan berbagai tema/topik seperti komputer, HP, Elektronik, kesehatan, olahraga, ataupun curhat pemiliknya.

Bagaimana cara memiliki sebuah blog?
  • Tinggal pilih mau yang gratisan atau berbayar? bedanya apa? klo gratisan kita tidak perlu beli domain dan sewa hostingnya setiap tahun, jadi semuanya gratis..tis..tis
  • Blog gratisan seperti Blogger.com (milik google), Wordpress.com, blogdetik.com, multiply.com dll.  Semua memiliki kekurangan dan kelebihan, namun menurut survei yang paling banyak di gunakan adalah blogger dan wordpress,  namun dalam hal ini saya memilih blogger karena template dan backgroundnya lebih banyak dibanding yang lain
Langkahnya:
  1. Anda harus memiliki account email dari google - www.Gmail.com
  2. Setelah punya email google-login ke blogger.com
  3. Setelah itu ikuti 3 langkah membuat blog (ini mudah karena sudah dalam bahasa indonesia). baca dan ikuti saja semua petunjuk yang di sampaikan pasti beres.
  4. Bilamana sudah ada petunjuk  "Blog Anda telah di ciptakan" artinya selamat blog anda sudah selesai..sekarang tinggal memposting artikel. Untuk memposting artikel klik dasbor diatas kanan..klik  posting..nah mulailah posting tulisan anda yang pertama.
  5. Untk membuat blog lebih bagus tampak profesional akan dibahas selanjutnya.






Artikel Terkait:

0 komentar:

Posting Komentar

Artikel Sering di baca